Meet the Master - David Berkowitz

Mempelajari permainan dari para master bridge adalah hal yang bagus untuk peningkatan permainan kita. Untuk itu kami sengaja memilih permainan cemerlang dari para pemain top dunia sambil memperkenalkan mereka. Artikel-artikel lalu pada blog ini tentang para master antara lain, Zia, Helgemo, Meckstroth, Reese dan lain sebagainya. Silakan anda cari sendiri pada kolom pencarian situs ini. Dan kali ini kita berkenalanan dengan David Berkowitz.

David berkowitz adalah salah satu pemain top dunia berkebangsan Amerika. Buktinya dia masuk Bridge Hall of Fame. Lahir tahun 1949, David adalah seorang CPA, Certified Public Accountant. Semasa berkarir, dia sudah mulai berkompetisi di level tinggi di dunia bridge dengan bantuan , Kathie Wei-Sender menggunakan sistem precisi ciptaan mendiang suami dari Kathie.  

David Berkowitz sudah 35 memenangkan kejuaraan nasional Amerika dan mejadi pemain peringkat atas Amrika selama tiga dekadi. Partner tetapnya adalah Larry Cohen, dan juga pernah bermain dengan Ron Andersen, Harold Lilie, dan sang nyonya Lisa.  

Kali ini kita akan membahas salah satu permainan cemerlang Berkowitz yang terjadi pada Blue Ribbon Pairs 2000.
 
Penawaran berlangsung sebagai berikut:
(posisi telah diputar sedmikian rupa sehingga enak ditonton)
 

SBUT
1NT*pass2S**4S
5C?pass5D***pass
5H***pass7Csemua pass

1NT=14-16
2S=transfer club
*** = cue bid

Barat memulai permainan dengan ♠7. Inilah kartu dummy dan deklerer.
 
DUMMY
♠ –
♥ K74
♦ AK862
♣ KQJ53
 

DEKLERER
♠ AK98
♥ A63
♦ 93
♣ A1086

Kontrak 7C, lead ♠7.
 

Bagaimana rencana anda untuk menyelesaikan kontrak ini?
Terus bagaimana rencana permainan yang dibuat oleh David Berkowitz, apakah sama dengan anda? Untuk lebih jelasnya silakan simak solusinya pada video berikut ini.
Meet the Master – David Berkowitz

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Noldy George's Grand Slam with Grand Coup

Teriakan Yang Nyaring

Untukmu Bridge Indonesia